Madura United Raih Kemenangan Atas Johor Darul Ta’zim II

Madura United mengawali turnya di Malaysia dengan hasil manis. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Johor Darul Ta’zim (JDT) II dalam laga uji coba.

Bertanding di Stadion Larkin, Johor Bahru, Malaysia, Selasa (21/1/2020), Madura United sempat tertinggal lebih dulu dari JDT II setelah Firdaus Ramli mencetak gol pada menit ke-21.

Namun, Madura United mampu bangkit di babak kedua. Setelah melakukan beberapa pergantian, tim asuhan Rahmad Darmawan ini mampu mencetak dua gol balasan melalui David Laly (49′) dan Rivaldi Bawuo (90+2′).

Rahmad Darmawan sendiri langsung memainkan beberapa pemain baru dalam pertandingan melawan JDT II. Dodi Alekvan Djin, Zah Rahan Krangar, dan Emmanuel Oti Essigba, tampil sebagai starter.

Sementara dua pemain asing lainnya, yakni Brian Ferreira dan Jaimerson Xavier masih duduk di bangku cadangan bersama pemain-pemain lainnya seperti Alberto Goncalves dan Misbakus Solikin.

Sebagai informasi, JDT II merupakan feeder club dari JDT. Tim tersebut berlaga di Liga Primer Malaysia (kasta kedua) musim 2020. Namun, karena regulasi memperbolehkan pemakaian pemain asing, JDT II tetap diperkuat empat pemain asing.

Keempat pemain asing JDT II adalah Fernando Marquez (Argentina), Nico Fernandez (Argentina), Fernando Rodriguez (Spanyol), dan Kei Hirose (Jepang).

Setelah melawan JDT II, Madura United akan melanjutkan turnya di Malaysia dengan menghadapi kontestan Liga Super Malaysia 2020, Terengganu FC.

Uji coba tersebut direncanakan digelar sebanyak dua kali, masing-masing pada 24 Januari dan 26 Januari 2020 di Sultan Ismail Nasiruddin Shah Stadium, Malaysia.